Sabtu, 15 Desember 2012

Mendaftar Google AdSense


Setelah berpusing-pusingria mencari kesana kemari cara memasang Google AdSense ketemu juga caranya.. Dari banyak sumber yang aku baca ternyata kebanyakan mereka mengatakan google adsense tidak support dengan blog berbahasa Indonesia.. tapi ternyata sekarang google adsense sudah 100% support dengan blog berbahasa Indonesia.

Sekedar sharing saja buat sobat sekalian yang kebetulan kesulitan bagaimana cara mendaftar ke google adsense :


  1. Langkah pertama jika sobat sekalian sudah punya blog silahkan buka blog sobat.
  2. Masuk ke daftar entri cari menu "Penghasilan". Bila menu penghasilan belum muncul maka cara memunculkannya adalah dengan masuk ke menu setelan buka "bahasa dan pemformatan". Ubah bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.
  3. Setelah muncul buka/klik penghasilan. Daftarlah Google adsense dari situ. 
  4. Isi data lengkap usahakan sesuai KTP. 
  5. Centang semuanya kesepakatan pada menu Policies.
  6. Tunggu sampai maks 48jam
  7. Buka email blog sobat yang tadi digunakan untuk mendaftar Google Adsense, cari kiriman email dari adsense-support, jika belum ada sobat tunggu saja karena Google Adsense butuh beberapa waktu untuk meninjau pendaftaran akun sobat tersebut. Kalau emailnya sudah muncul dan bertuliskan kalimat “Selamat Datang di AdSense!.... dan seterusnya,” itu berarti tinjauan pertama dari Google Adsense telah selesai dan tinggal melakukan tinjauan berikutnya. Dalam tahap ini iklan yang muncul di blog sobat cuma berupa halaman kosong saja dan dalam waktu 4 hari kerja Google Adsense akan memberi jawaban apakah pengajuan akun sobat ditolak atau diterima. Jika diterima, maka halaman iklan yang semula kosong akan muncul teks atau banner iklan dan itu berarti peluang untuk mendapatkan dollar sudah ada di depan mata.



Semoga Bermanfaat...





Dari Pengalaman Pribadi dan berbagai Sumber....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mau mampir...

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.